SUPERBRANDS MENGIDENTIFIKASI DAN MEMBERIKAN PENGAKUAN TERHADAP BRAND ISTIMEWA TERDEPAN DARI SELURUH DUNIA

Selama lebih dari 30 tahun, 13,321 merek dari lebih dari 92 negara telah dianugerahkan dengan segel Superbrands. Khusus di Indonesia, 300 merek telah mendapatkan segel Superbrands selama 12 tahun kebelakang.

Melalui riset, evaluasi, serta survey mendalam, Superbrands dapat mengidentifikasi merek terkuat dan bernilai tinggi dari kategori yang berbeda-beda. Untuk mendorong merek-merek untuk mengedepankan standar kualitas tertinggi, Superbrands memberikan pengakuan terhadap merek-merek yang mencerminkan nilai ini melalu publikasi, segel, serta sertifikat.

DESAIN DAN METODOLOGI RISET

Lembaga Riset Nielsen mengadakan survey spesial dengan mengambil sampel populasi yang merepresentasikan 20 juta orang dari 6 kota besar di Indonesia. Profil responden adalah mereka yang berumur diantara 18 - 55 tahun, memiliki kategori status sosial-ekonomi menengah ke atas, serta tinggal di area berikut: Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, and Makassar. Survey tersebut menanyakan pertanyaan yang simpel untuk mengetahui produk/merk apa yang paling disukai oleh responden untuk kategori yang berbeda-beda.