SWALLOW MOTHBALLS - TERUS BERINOVASI MELAHIRKAN PODUK UNGGULAN SESUAI KEBUTUHAN KONSUMEN

PASAR
Indonesia memiliki iklim tropis dengan kelembaban udara yang tinggi sehingga berpotensi untuk timbulnya beragam jenis jamur dan ngengat. Hal ini dapat merusak benda-benda berharga anda seperti pakaian, kamera, sepatu, lemari, dan alat-alat rumah tangga lainnya. Melihat kondisi lingkungan yang demikian dan tingkat kebutuhan konsumen dari segmentasi pasar middle end yang semakin meningkat, pada tahun 1985, BAGUS GROUP memutuskan untuk meluncurkan produk kapur barus merek SWALLOW sebagai merek kedua dari kapur barus pendahulunya yang bermerek BAGUS.
SEJARAH
BAGUS didirikan pada tahun 1976, dan terlihat dari penjualan kapur barus merek BAGUS untuk setiap tahunnya menunjukkan trend positif dan peningkatan yang signifikan. Ditambah dengan permintaan yang meningkat dari segmentasi pasar middle end sehingga pada tahun 1985, BAGUS GROUP memutuskan untuk meluncurkan produk kapur barus merek SWALLOW sebagai merek kedua dari kapur barus pendahulunya yang bermerek BAGUS. Dapat dikatakan bahwa peluncuran kapur barus merek SWALLOW merupakan apresiasi dan ungkapan terima kasih BAGUS GROUP kepada konsumen yang telah setia menjadikan produk-produk BAGUS GROUP menjadi “Produk Idola Keluarga”.

PRODUK
Pada kategori kamper, produk SWALLOW menjadi kebutuhan penting di berbagai tempat dan ruangan di sekitar kita agar tetap fresh. Produk SWALLOW tersedia dalam berbagai varian dengan keunggulan masing masing produk, hal ini memudahkan konsumen dalam memilih produk kapur barus sesuai dengan kebutuhannya. Dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan tahan lama sehingga menghasilkan kapur barus yang efektif melindungi pakaian dan barang-barang dari ngengat dan jamur, yang merupakan keunggulan tersendiri dari kapur barus SWALLOW. Keunggulan lainnya yaitu memiliki wangi kamper yang kuat seperti bunga dan buah-buahan menyegarkan, membuat ruangan harum, seperti pada produk Swallow Floral Fresh, Swallow Fruit Fresh, Swallow Air Freshener, Swallow Twin Ball dan Swallow Toilet Ball yang mampu membantu menghilangkan bau tak sedap dan melindungi area toilet dari penjamuran. Adapun produk lainnya seperti Swallow Naphtalene Ball, Swallow My Flower, Swallow Deodorizer dan Swallow Deodorant dapat digunakan di gudang, lemari pakaian/sepatu, tempat arsip, laci, koper dan tempat-tempat lainnya.
PENCAPAIAN MEREK
Sejak awal merek SWALLOW diluncurkan sampai dengan saat ini, brand equity (nilai merek) SWALLOW menjadi semakin meningkat. Hal ini menjadikan merek SWALLOW semakin dikenal oleh konsumen Indonesia. Bukti nyata yang telah dicapai sampai saat ini yaitu merek SWALLOW menjadi salah satu brand leader kategori kapur barus dan mendapat penghargaan “Top Brand Award” selama bertahun-tahun.
NILAI MEREK
Kepercayaan konsumen terhadap produk-produk SWALLOW yang sudah terbukti dengan berbagai macam penghargaan yang didapat merupakan suatu nilai, prestasi dan penghargaan yang patut disyukuri. Tantangan terbesar SWALLOW adalah dapat mempertahankan nilai sebuah merek dengan terus menjaga kualitas, kepercayaan konsumen, komitmen dan konsistensi dalam berinovasi.

PERKEMBANGAN TERBARU
Persaingan di pangsa pasar semakin hari semakin membesar dan jumlah pemainnya pun semakin meningkat. Sebagai brand leader di kategori kapur barus, BAGUS GROUP menyikapi “persaingan” tersebut dengan terus berinovasi dengan melahirkan produk-produk unggulan baru dibawah merek SWALLOW sesuai dengan kebutuhan konsumen. Berbagai terobosan dan inovasi baru menjadi senjata jitu dalam menggebrak pangsa pasar kapur barus di Indonesia. SWALLOW juga mengembangkan produk berkategori air freshener yang berbahan dasar kapur barus seperti Swallow My Flower, Swallow Elegance dan Swallow Excellent yang tempat penyimpanannya praktis. Selain itu, SWALLOW membuat terobosan terbaru dengan mengembangkan produk ke arah kategori dehumidifier, salah satu produknya adalah Swallow Daisap yaitu produk dehumidifier yang berfungsi menyerap udara lembab di sekitar ruangan. Terdiri dari berbagai macam variant dan ukuran membuat konsumen bebas memilih sesuai kebutuhan. Penggunaannya sangat praktis dan bisa digunakan di lemari, box container, dus barang elektronik atau ruangan lembab lainnya. Produk-produk SWALLOW dapat ditemukan di supermarket, mini market dan pasar-pasar tradisional yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.
PROMOSI
Kapur barus SWALLOW merupakan brand leader dalam medan persaingan berbagai produk kamper di Indonesia. Tentunya kami tidak mau kehilangan loyalitas konsumen sekaligus terus memelihara keharmonisan penjualan dari merek yang kami miliki. Metode promosi yang digunakan SWALLOW hanya dalam bentuk BTL (below the line) promotion melalui promo instore, pamflet dan discount produk. Dengan demikian diharapkan SWALLOW tetap menjadi pilihan terbaik bagi konsumen dalam memilih produk kapur barus.
TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN
SWALLOW turut ikut berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial seperti kunjungan dan memberi sumbangan ke panti asuhan maupun panti jompo untuk membantu mereka yang membutuhkan.