INSTO - PIONEER EDUKASI KESEHATAN MATA

MARCKS' - TERPERCAYA MENAMPILKAN KECANTIKAN ALAMI

OBH COMBI - 45 TAHUN KEHANGATAN DALAM KELUARGA INDONESIA

CENTRAL SPRING BED - MEMBERI KENYAMANAN LEBIH DALAM TIDUR MALAM

TELKOMSEL - TRANSFORMASI DIGITAL TELKOMSEL

KOMPAS- JERNIH MELIHAT DUNIA

SANIA - Memberikan Kontribusi Terhadap Perbaikan Kesehatan Masyarakat Indonesia

ULTRAFLU - PRODUK TERKEMUKA PENGOBATAN AWAL PENYAKIT FLU

SWALLOW MOTHBALLS - TERUS BERINOVASI MELAHIRKAN PODUK UNGGULAN SESUAI KEBUTUHAN KONSUMEN

DERMATIX - PERAWATAN BEKAS LUKA NOMOR SATU DI INDONESIA

SWALLOW GLOBE BRAND - PRODUK KEBANGGAAN ANAK BANGSA YANG DIPERCAYA MASYARAKAT

McDonlad's - LEBIH DARI SEKEDAR TEMPAT MENIKMATI MAKAN DAN MINUM

FEDERAL OIL - MENYEDIAKAN PRODUK DAN LAYANAN BERKUALITAS TINGGI YANG MEMAHAMI KEBUTUHAN KONSUMEN

BAGUS - BERINOVASI UNTUK KEBUTUHAN MASYARAKAT INDONESIA

WAVIN - MENCIPTAKAN PIPA SALURAN AIR YANG BERKUALITAS TINGGI BAGI MASYARAKAT

TERRY PALMER - MENJAWAB KEBUTUHAN HANDUK BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU

SIRUP KURNIA - DIOLAH DENGAN BAHAN BERKUALITAS MENCIPTAKAN CITA RASA KHAS

EXCELSO - MENGEDUKASI KONSUMEN MENJADIKAN KOPI SEBAGAI GAYA HIDUP

MITRA 10 - Memberikan Pelayanan dan Produk Terbaik Untuk Konsumen

GOLDFOX - Mutu Terjamin Memberikan Rasa Nyaman Kepada Konsumen

GT MAN - Dedikasi Kreativitas dan Komitmen Untuk Menghasilkan Produk-produk Terbaru

BAYGON - Apresiasi Ibu Tangguh

TIKI - MENGHADIRKAN PRODUK PENGIRIMAN SESUAI KEBUTUHAN PELANGGAN

SENSITIF – SOLUSI MENYELURUH DALAM PERENCANAAN KEHAMILAN DAN KEHAMILAN

INACO – KOMITMEN INACO MENJADI BAGIAN MEWUJUDKAN INDONESIA SEHAT

ENDURO - SEMAKIN PASTI MELANGKAHKAN KAKI MENJADI PERUSAHAAN PELUMAS KELAS DUNIA

VINILON - Vinilon Menjawab Semua Kebutuhan Pipa di Indonesia

PERTALITE PERTAMINA - Membantu Pemerintah Mengurangi Angka Subsidi Bahan Bakar Minyak

NACHI TAPE - PENGGUNAAN TEKNOLOGI DAN PERALATAN MODERN DIDUKUNG DENGAN QUALITY CONTROL YANG KETAT

DUA BELIBIS - KOMITMEN UNTUK MEMBERIKAN PRODUK-PRODUK UNGGULAN DENGAN KUALITAS TERBAIK

AVIAN BRANDS - Produk Lokal Yang Kualitasnya Diciptakan Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat Indonesia

TRAC ASTRA - PELAKU BISNIS TRANSPORTASI PERTAMA YANG MENDAPAT SERTIFIKAT ISO 9001:2015

PERTALITE PERTAMINA - MEMBANTU PEMERINTAH MENGURANGI ANGKA SUBSIDI BAHAN BAKAR MINYAK


PASAR
o Berdasarkan hasil riset kepada masyarakat, konsumen menginginkan BBM berkualitas dengan harga terjangkau.
o Berdasarkan hasil strategi penataan brand, konsumen membutuhkan bahan bakar yang berkualitas terbatas dengan harga terjangkau (value for money) yang belum      disediakan oleh Pertamina



SEJARAH
Pertamina mengambil inisiatif untuk membantu pemerintah Republik Indonesia untuk mengurangi angka subsidi bahan bakar minyak sehingga konsumen berpindah dari subsidi ke non subsidi. Pada awal sebelum diluncurkan, Pertalite mendapatkan isu negatif bahwa munculnya Pertalite akan menghapus subsidi BBM yang telah ada sebelumnya. Target pasar Pertalite adalah millenial konsumen, strategi kampanye adalah dengan berfokus pada apa yang disukai oleh konsumen millenial seperti link di klub basket terkenal di Indonesia, yaitu Satria Muda Pertamina. Ini berhasil mengubah persepsi konsumen terhadap Pertalite.




PRODUK
Pertalite dengan RON 90 sebagai inovasi produk untuk menjawab challenges dan melengkapi portofolio produk Retail Fuel Pertamina.


TARGET MARKET
Segmen Pertalite: Young Millenials, orang-orang yang first jober, yang pertama kali punya kendaraan, usia 18-25 tahun yang memiliki mobil dengan harga dibawah 200 juta, sehingga masyarakat lebih sadar untuk merawat mesin dengan bahan bakar lebih baik, RON 90.



PROMOSI
- Pelaksanaan campaign program Pertalite di tahun 2016 terdiri dari Nationwide TV Campaign, Digital Marketing Campaign dan Direct Consumer Activation.
- Untuk mendapatkan exposure produk Pertalite nationwide maka kami melakukan massive campaign melalui beberapa channel, mencakup TV Campaign yang mencapai 577 TARPS. (dokumentasi terlampir). Kampanye juga dilakukan melalui media cetak, dan radio Nasional untuk memperluas jangkauan informasi dan edukasi sehingga tujuan kampanye tercapai.
- Mengedukasi awareness produk, segmentasi, customer yang dituju adalah customer dengan segmen yang baru.
- Perlu edukasi untuk phonetic awareness Pertalite, karena tidak mudah diucapkan untuk orang Indonesia.
- Melakukan branding yang berkosep fun, fresh, light, dan different, sesuai dengan segmentasi Pertalite.



TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN
Talent Development: Melalui klub bola basket Satria Muda Pertamina dengan melakukan coaching clinic bola basket di sekolah-sekolah.