INSTO - PIONEER EDUKASI KESEHATAN MATA

MARCKS' - TERPERCAYA MENAMPILKAN KECANTIKAN ALAMI

OBH COMBI - 45 TAHUN KEHANGATAN DALAM KELUARGA INDONESIA

CENTRAL SPRING BED - MEMBERI KENYAMANAN LEBIH DALAM TIDUR MALAM

TELKOMSEL - TRANSFORMASI DIGITAL TELKOMSEL

KOMPAS- JERNIH MELIHAT DUNIA

SANIA - Memberikan Kontribusi Terhadap Perbaikan Kesehatan Masyarakat Indonesia

ULTRAFLU - PRODUK TERKEMUKA PENGOBATAN AWAL PENYAKIT FLU

SWALLOW MOTHBALLS - TERUS BERINOVASI MELAHIRKAN PODUK UNGGULAN SESUAI KEBUTUHAN KONSUMEN

DERMATIX - PERAWATAN BEKAS LUKA NOMOR SATU DI INDONESIA

SWALLOW GLOBE BRAND - PRODUK KEBANGGAAN ANAK BANGSA YANG DIPERCAYA MASYARAKAT

McDonlad's - LEBIH DARI SEKEDAR TEMPAT MENIKMATI MAKAN DAN MINUM

FEDERAL OIL - MENYEDIAKAN PRODUK DAN LAYANAN BERKUALITAS TINGGI YANG MEMAHAMI KEBUTUHAN KONSUMEN

BAGUS - BERINOVASI UNTUK KEBUTUHAN MASYARAKAT INDONESIA

WAVIN - MENCIPTAKAN PIPA SALURAN AIR YANG BERKUALITAS TINGGI BAGI MASYARAKAT

TERRY PALMER - MENJAWAB KEBUTUHAN HANDUK BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU

SIRUP KURNIA - DIOLAH DENGAN BAHAN BERKUALITAS MENCIPTAKAN CITA RASA KHAS

EXCELSO - MENGEDUKASI KONSUMEN MENJADIKAN KOPI SEBAGAI GAYA HIDUP

MITRA 10 - Memberikan Pelayanan dan Produk Terbaik Untuk Konsumen

GOLDFOX - Mutu Terjamin Memberikan Rasa Nyaman Kepada Konsumen

GT MAN - Dedikasi Kreativitas dan Komitmen Untuk Menghasilkan Produk-produk Terbaru

BAYGON - Apresiasi Ibu Tangguh

TIKI - MENGHADIRKAN PRODUK PENGIRIMAN SESUAI KEBUTUHAN PELANGGAN

SENSITIF – SOLUSI MENYELURUH DALAM PERENCANAAN KEHAMILAN DAN KEHAMILAN

INACO – KOMITMEN INACO MENJADI BAGIAN MEWUJUDKAN INDONESIA SEHAT

ENDURO - SEMAKIN PASTI MELANGKAHKAN KAKI MENJADI PERUSAHAAN PELUMAS KELAS DUNIA

VINILON - Vinilon Menjawab Semua Kebutuhan Pipa di Indonesia

PERTALITE PERTAMINA - Membantu Pemerintah Mengurangi Angka Subsidi Bahan Bakar Minyak

NACHI TAPE - PENGGUNAAN TEKNOLOGI DAN PERALATAN MODERN DIDUKUNG DENGAN QUALITY CONTROL YANG KETAT

DUA BELIBIS - KOMITMEN UNTUK MEMBERIKAN PRODUK-PRODUK UNGGULAN DENGAN KUALITAS TERBAIK

AVIAN BRANDS - Produk Lokal Yang Kualitasnya Diciptakan Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat Indonesia

TRAC ASTRA - PELAKU BISNIS TRANSPORTASI PERTAMA YANG MENDAPAT SERTIFIKAT ISO 9001:2015

GT MAN - DEDIKASI KREATIVITAS DAN KOMITMEN UNTUK MENGHASILKAN PRODUK-PRODUK TERBARU



Pasar

PT. Ricky Putra Globalindo Tbk atau RPG merupakan pemasok domestik terkemuka untuk pakaian dalam di Indonesia. Merek andalannya, GT MAN, telah diakui kualitasnya, daya tahan, kenyamanan serta desainnya penuh gaya. Semua kualitas tersebut merupakan dedikasi perusahaan dalam memenuhi standar kualitas tertinggi untuk produksi pakaian dalam. Perusahaan berkomitmen membuat produk terbaik untuk dipasarkan di Indonesia dan internasional dengan dibantu jaringan distribusi yang kuat. RPG telah membangun jaringan distribusi yang efisien baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk pasar domestik, RPG telah mendirikan lima anak perusahaan disamping agen penjualan dan grosir diseluruh indonesia. Di pasar internasional, perusahaan ini telah mengekspor pakaian dalam, piyama dan celana wanita ke Amerika serikat, Jepang, negara-negara Timur Tengah dan Eropa. Produk GT MAN menampilkan kombinasi unik dari bahan terbaik yang diproduksi dengan kontrol kualitas ketat, desain modis dan harga bersaing. Untuk mempertahankan standar kualitasnya, perusahaan memiliki pabrik pemintalannya sendiri sebagai bagian dari kegiatan hulu. RPG memiliki komitmen untuk terus memproduksi produk dengan standar tinggi demi memenuhi atau bahkan melampaui ekspektasi konsumen. Melalui inovasi dan pengembangan produk yang berkelanjutan, RPG bertekad mewujudkan visinya untuk menjadi pemimpin di pasar pakaian internasional.


Sejarah

PT. Ricky Putra Globalindo Tbk didirikan oleh Ricky Gunawan dengan nama awal PT. Ricky Putra Garmindo pada tanggal 22 Desember 1987 di Jakarta. Sejak memproduksi pakaian dalam pria dengan merek GT MAN dan melakukan distribusi untuk pakaian luar, pada tahun 1996, nama perusahaan resmi diubah menjadi PT. Ricky Putra Globalindo (RPG). Perusahaan ini kemudian mendirikan anak perusahaan di Medan dan Surabaya, diikuti oleh anak perusahaan di Palembang, Semarang dan Bandung pada tahun 1997. Pada tahun 1998, RPG berubah menjadi perusahaan publik. Pada tahun 2002, RPG meluncurkan showroom pakaian dalam pria pertama di Indonesia dan meluncurkan lini produk Gtkid, GT MANKid, dan GT MANSport pada tahun 2004. PT. Ricky Putra Globalindo Tbk saat ini memiliki 4.000 karyawan terampil dan memiliki fasilitas produksi dengan teknologi rajutan, garmen, bordir dan percetakan terbaru. Fasilitas tersebut terletak di Desa Tarikolot Citeureup Bogor di atas lahan seluas 13 hektar. RPG memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 3,6 juta lusin unit jenis pakaian dalam serta 1,6 juta unit untuk pakaian luar. Teknologi mutakhir memungkinkan RPG menghasilkan produk kelas dunia. Hal ini didukung oleh jaringan distribusi lokal dan internasional kuat yang telah membantu meningkatkan kesadaran merek. Saat ini, GT MAN merupakan pilihan konsumen pertama untuk produk pakaian dalam pria.


Produk

Lini bisnis utama perusahaan adalah pakaian dalam pria dengan beberapa nama merek berbeda. Merek andalannya adalah Gt-man, yang terkenal dengan kualitas dan kenyamanannya. Perusahaan juga memiliki merek lain seperti Ricky, Ricsony, GT MANkid, GtKid, GT MANSport, GT MANSocks, Gunze dan BodyWild, yang ditargetkan pada segmen pasar berbeda. Untuk anak-anak, RPG memperdagangkan sejumlah produk berlisensi impor seperti Tom and Jerry, Batman, Superman, dari Warner Bros. Untuk menyediakan barang dengan kualitas terbaik, RPG mempertahankan standar produksi tertinggi. Teknologi moderennya dioperasikan sesuai dengan kontrol kualitas yang ketat dengan proses finishing yang tepat, serta sistem pengiriman terjadwal. Hal ini dilakukan dengan tujuan memenuhi permintaan pasar baik lokal maupun internasional. Sebagai produsen pakaian dalam dan pakaian luar terkemuka, perusahaan yakin hanya ada satu parameter kesuksesan: kepuasan konsumen.


Pengembangan Terbaru

Selama satu dekade terakhir, perkembangan mode menjadi lebih ekspresif dan berani. Konsumen cenderung lebih responsive terhadap gaya dan tren terbaru disbanding degan tahun-tahun sebelumnya. Meramalkan potensi pasar yang besar, RPG meluncurkan lini baru pada pakaian pria dengan menggunakan teknologi mesin SEAMLESS dari Italia. Meski begitu, ekspektasi konsumen tentu lebih dari sekedar gaya. RPG memahami kebutuhan konsumen, sehingga tak hanya modis, namun kenyamanan, kemudahan perawatan serta daya tahan merupakan komponen penting dari produk yang sangat diperhatikan. 


Promosi

Kegiatan promosi merek GT-MAN banyak dilakukan dengan memanfaatkan media iklan cetak, radio dan promosi luar ruangan. Perusahaan juga mendukung kegiatan pemasaran dengan kegiatan kampanye di bawah garis atau Below the Line. Toko tradisional Serta hypermarket merupakan poin penjualan utama untuk GT-MAN dimana beragam acara promosi khusus kerap diselenggarakan, termasuk memasang spanduk jalanan dekoratif dan mendistribusikan iklan cetak dan brosur. GT-MAN juga menjalankan promosi bersama dan kampanye produk di sejumlah kota besar di Indonesia.



Nilai Merek

Inovasi adalah kunci sukses GT-MAN. RPG mendedikasikan kreativitas dan komitmen untuk mengeksplor gagasan baru lewat produk-produk di bawah merek ini. Hal ini pula yang membuat RPG berhasil mencapai reputasi yang baik sebagai trendsetter di industri pakaian dalam. Selain produknya, kreativitas perusahaan terbukti dalam desain kemasan yang menarik serta iklan-iklannya yang unik. RPG memiliki tim riset dan pengembangan yang berkomitmen untuk terus memantau tren mode internasional terkini dan menyesuaikannya dengan karakteristik konsumen lokal. Hal ini memungkinkan GT-MAN menjadi merek yang dikenal oleh konsumen dengan kombinasi desain stylish dan produk berkualitas tinggi. Harga produk RPG sesuai dengan kebutuhan kelompok pendapatan rata-rata di indonesia. Keterjangkauan adalah elemen kunci dalam produk Gt-man, yang memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari masyarakat indonesia. RPG juga berjanji akan terus memberikan produk dengan kualitas terbaik kepada konsumen Indonesia secara berkelanjutan. basis.