Superbrands Smart Festival 2017


Di penghujung September lalu, tepatnya di tanggal 24 September 2017, event Smart Festival 2017 dari Superbrands telah digelar. Event yang mengajak semua pihak untuk bukan hanya menikmati sajian - sajian inspiratif dari para brand, komunitas dan entertainer, tetapi juga dapat berkontribusi secara positif melalui berbagi rangkaian aktivitas di dalam nya.

Smart Festival mempunyai tujuan untuk membentuk ekosistem untuk mengajak konsumen menjadi lebih pintar bukan hanya dalam hal mengonsumsi tetapi memproduksi hal-hal yang positif. Dengan adanya Smart Festival, Superbrands mencoba memberikan wadah bagi para pihak yang terlibat (komunitas, brand, konsumen) untuk dapat menunjukkan ekspresi dan juga saling memberikan inspirasi. Hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk para pemilik brand, karena Smart Festival berusaha memicu mereka untuk membuat produk dan aktivitas yang lebih baik lagi. Baik untuk brand itu sendiri, maupun untuk konsumennya.

Smart Festival 2017 dibuka oleh Grandtyana Mayasari (CEO Superbrands Indonesia) dan juga Drs. H. Dedi Budiawan (Staff Ahli Walikota Tangerang Selatan). Di acara ini, sejak pagi hari konsumen yang datang sudah disuguhi berbagai kegiatan dan acara menarik. Dimulai dari Smart Exercise di pagi hari, yang diisi oleh Arif Sentosa dan Team Aerobic Estafet Indonesia. Acara semakin meriah karena pada saat yang bersamaan kompetisi mini soccer untuk anak usia dibawah 8 dan 10 tahun juga di mulai. Pada siang hari kemeriahan malah semakin meningkat dengan adanya rangkaian acara dari Komunitas (Dance Competition, RC competition, Lego Competition, Photography Competition) Cooking Class & Competition bersama Edwin Lau dan masih banyak lagi acara menarik lainnya. Bukan hanya tentang penampilan dan hiburan, acara ini juga memfasilitasi pengunjung untuk bisa berkontribusi dalam kegiatan sosial seperti Salam Untuk Mentawai dan juga Donasi Buku

Menuju malam, hiburan utama hadir dari G.A.C dengan penampilan enerjik nya, dilanjut dengan Dialog Dini Hari dengan folks bertema isu sosialnya. Penonton akhirnya dibuat puas dan bersenandung di penghujung acara, seiring dengan penampilan dari Tulus dan diakhiri oleh Sheila on 7.

Melalui event ini, Superbrands berusaha untuk menyampaikan pesan positif kepada semua pihak, untuk bersama - sama menjadi #KonsumenPintar, yang selalu selektif dalam mengkonsumsi dan memproduksi hal apapun. Dan secara bersama - sama juga, #KonsumenPintar harapannya akan bersama - sama menjadi SmartNation, sebuah generasi yang selalu berusaha untuk menghadirkan hal yang positif dan memberi kebaikan kepada kehidupan bangsa dan negara.


Superbrands Mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada:

Drs. H. Dedi Budiawan - Staff Ahli Walikota Tangerang Selatan

David Sulakmono - Komisi Etik PSSI

SSB Bintang Ragunan

Master Ina Febriana Sari - Ina Taekwondo Academy

Al - Ashriyyah Nurul Iman Taekwondo

Sponsor: Pertalite, Enduro, Sania

Official Partner: Bintaro Jaya Xcange, Hotel Santika, Coca Colca Amatil, Avani, Houbii

Komunitas: JJC, TigaKubik, Lubang Jarum Indonesia, Blogger Jakarta, Backpacker Jakarta, RC enthusiast, CDC Pro, Lego Indonesia, The SOM

Dan Seluruh pendukung acara